Lembaga

Home » Lembaga
  1.  Kegiatan Swadaya Gotong Royong :

Dalam upaya pemberdayaan warga yang kurang mampu dan untuk mengurangi adanya kesenjangan sosial diantara warga masyarakat, maka telah dilaksanakan kegiatan gotong royong di Kelurahan Pojok , sejak tahun 2009/2013

Adapun kegiatan gotong royong sebagai berikut:

  1. Bantuan pembangunan sarana Ibadah di setiap lingkungan dengan biaya Masing-masing RW Rp. 4.000.000,- dari Pemerintah Kelurahan Pojok.
  2. Pemugaran rumah tidak layak huni 1 rumah, untuk tiap rumah sebesar Rp. 10.000.000,  dari Dana Pemerintah Kota.

c.Pemugaran Rumah tidak layak huni dari program PNPM Perkotaan sebesar Rp. 8.000.000,-/Unit.

 

 2.   Kegiatan Kerja Bakti

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan masyarakat Kelurahan Pojok dilaksanakan satu bulan sekali pada hari Minggu di setiap RT dan lingkungan serta jumat bersih di lingkungan sekitar kantor kelurahan. Dan kegiatan kerja bakti massal seluruh masyarakat Kelurahan Pojok secara serempak menjelang lomba lingkungan bersih yang diagendakan setiap tahun untuk memperingati Jadi Kota Kediri dan HUT RI

3.   Kegiatan Posyandu

Kegiatan posyandu mencakup beberapa sasaran kegiatan seperti: Penimbangan Balita, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Imunisasi, KB, dan lain-lain, serta Posyandu Lansia sasaran kegiatan seperti : Pemeriksaan kesehatan, olah raga: jalan santai, senam Lansia, Paduan Suara, arisan.  Sehingga dengan kegiatan Posyandu tersebut tingkat kesadaran warga Kelurahan Pojok terhadap arti dan pentingnya kesehatan sosial masyarakat semakin tinggi.

 4.   Pemanfaatan Lahan Perkarangan

Warga Kelurahan Pojok telah benar-benar memanfaatkan Lahan perkarangannya, hampir setiap perkarangan miilik warga di tanami dengan tanaman produktif, yaitu sayur mayur antara lain: bayam, kangkung, kacang panjang, terong, cabe, tomat, pepaya serta TOGA antara lain kunyit, jahe, kencur, temu kunci.

5.   Kegiatan Pemasyarakatan 10 Program Pokok PKK

Sasaran yang hendak di capai dalam PKK adalah terwujudnya kehidupan keluarga yang sehat dan sejahtera dengan wanita sebagai motor penggeraknya. Untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut maka Tim Penggerak PKK Kelurahan Pojok terbagi dalam beberapa (Pokja) Kelompok Kerja, yaitu: Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV.

Disamping itu telah dibentuk pula Pengurus PKK Kelurahan, RW, RT, dan Dasa Wisma, di mana masing-masing tingkatan Pokok PKK tersebut telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Comments & Responses

Comments are closed.